Sabtu, 04 November 2017

Review Skincare Drugstore

     Hello, kali ini aku bukan nulis tentang rekomendasi lagu k-pop or apapun yang berbau k-pop ya. Sesuai judul postingan ini, untuk pertamakalinya aku mau nulis pengalaman aku tentang skincare dan review beberapa produk skincare yang aku pake.
ps; aku bukan beauty blogger atau dokter kulit ya, hal-hal yang aku tulis di sini sesuai pengalaman aku selama ini aja. So, please baca sampe akhir karena ini bakal panjang dan mungkin bakal kalian butuhin ya khususnya buat kalian yang punya kulit jenis acne prone+sensitive+oily kaya aku. Sharing is caring guys:) sebelum aku review tentang skincare routine aku, aku mau cerita dulu nih tentang pengalaman per-skincare-anku, hehe. Aku punya kulit wajah yang tipenya acne prone+sensitive+oily. Kebayang ngga sih susahnya punya tipe kulit kaya gitu? Yupp, emang susah banget, bikin pusing dan sedih banget sih. Tbh aku ngga cocok pake facial wash garnier, fair&lovely, ponds, clean and clear dan sebagainya yang dijual di ind*maret or alf*mart:( sedih kan:'))
     Mulai 2015 aku pake skincare dari salah satu klinik kecantikan di kota aku yang emang banyak banget pemakainya. Awal pake sih aku cocok dan ngga break out di muka aku, tapi lama kelamaan aku ngga rutin makenya(efek males) mulai dari 2016 awal aku berhenti. Nah pas aku berhenti mukaku langsung jerawatan banyak dan kusam. Akhirnya aku mutusin buat make skincare itu lagi dan mukaku lumayan membaik. Pertengahan 2017 aku mulai males-malesan lagi tuh make produk skincare dari klinik kecantikan, soalnya aku baca-baca banyak artikel kalo produk dari klinik kecantikan kebanyakan bikin ketergantungan, dan emang bener sih:( setelah lepas bener-bener lepas dari skincare kulitku jadi kusam dan ngga beraturan banget pokoknya T-T selain males-malesan pake, efek kantong kering juga jadi salah satu alasan aku berhenti pake produk skincare dari klinik kecantikan hehe, tapi aku cuek buat beberapa bulan, nah beberapa minggu yang lalu aku mulai tersadar kalau skincare itu emang penting banget(dan aku mulai ngga PD dengan kekusaman kulitku).
     Akhirnya aku mutusin buat beli beberapa skincare yang dijual di supermarket, aku beli skincare ini setelah googling baca review tentang produknya, dan setelah aku nonton video-video review di youtube juga sih. Aku saring yang reviewnya bagus dan ngga banyak keluhan, so inilah skincare routine aku beberapa minggu terakhir ini....


Ngga banyak sih, dan ngga lengkap. Tapi trust me, buat kalian yang punya kulit acne prone+oily doang pasti bakalan cocok sama produk-produk ini:)

Daaaan, it's time to review!

Yang pertama adalah Ovale Facial Lotion, sejujurnya aku beli ini gara-gara aku cari toner viva greentea di hypermart ngga ada, adanya cuma ovale dan buat kulit berjerawat itu yang varian aloe vera. Pertama kali pake ngga ada kesan istimewanya sih, cuma dingin aja ya kaya toner-toner pada umumnya. BTW aku beli ini ngga baca-baca dulu ingredientsnya:""") setelah aku tau kalo ovale ini mengandung alkohol aku langsung stop pake! (Yah...udah terlanjur pake 2kali sih) karena kulit aku sensitif banget jadi aku takut kalo kenapa-kenapa jadi aku stop pake, tbh ngga ada efek apa-apa di aku. So buat kalian yang punya kulit berjerawat but ngga sensitif mungkin bisa coba pake ovale ini:)
Repurchase? NO.


Yang kedua adalah Viva Face Tonic Green Tea & Viva Milk Cleanser Greentea, kenapa aku beli viva? Karena produk ini emang banyak direkomendasiin di artikel-artikel yang aku baca. Selain harganya murah, produk ini banyak cocok untuk banyak orang, tapi ngga berlaku di aku:(
Aku beli yang varian greentea karena aku ini greentea addict! Haha. Sebenernya juga karena varian greentea emang cocok buat kulit yang berjerawat ya, tapi kayanya emang ngga cocok buat kulit yang sensitif karena ada kandungan witch hazelnya(aku sih ngga cocok, belom tentu kalian ngga cocok ya). Jadi pengalaman aku pake viva ini adalah kesan pertamanya tuh ya sama kaya toner pada umumnya. Dingin pas dipake, dan aromanya emang enak banget pokoknya fav aku banget deh. Aku pake tonernya juga buat kompres bruntusan di jidat aku dan alhamdulillah work, tapi aku ngga cuma kompres di jidat:") tapi di pipi juga daaaan pipiku sekarang iritasi hehe, setelah pemakaian hari ketiga sih, dan aku langsung stop pemakaian toner maupun mcnya, huhu sayang banget padahal bisa ilangin bruntusan di jidat tapi di pipi aku malah jadi iritasi, bisa gitu... :((( Tapi aku rekomendasiin buat kalian yang kulitnya ngga sensitif, coba aja pake toner viva varian greentea ini buat kompres bruntusan kalian, inshaAllah work!:)
Repurchase? NO.

- No Image For Viva  Face Tonic&Milk Cleanser - 

Yang ketiga adalah Acnes UV Tint (SPF 35 PA+++). Sebelumnya aku belum pernah pake sunscreen, aku super cuek dan males banget rasanya untuk ribet pake sunscreen. Aku cuma pake krim pagi dari klinik kecantikan dan aku lapisin bedak tabur tipis banget, udah gitu aja. Tapi setelah aku fix berhenti pake skincare dari klinik kecantikan, aku emang ngerasa muka aku makin kusam. Waktu aku googling aku baca-baca artikel tentang pentingnya pake sunscreen, nah apalagi buat aku yang jadwal kuliahnya kebanyakan masuk jam 2 siang terus jadi aku butuh banget pake sunscreen buat wajah aku ini, and i choose Acnes UV Tint! Banyak yang rekomendasiin juga ke aku, jadi aku coba deh. So it's my very 1st time pake sunscreen ya:) Dari packagingnya sunscreen ini kecil dan cocok banget buat dibawa kemana-mana, ngga ribet:) Tekstur dari Acnes UV Tint ini menurut aku kaya foundation cair gitu cuma lebih ringan sih, ngga bikin kulit aku kering, ngga membekas kaya pake foundation kok, tahan lama dan bikin kulitku ngga gampang kusam, dan yang paling penting adalah sunscreen ini cocok banget di aku, ngga bikin kulitku breakout! Yayyyy!:'') So, buat kalian yang bingung mau pake sunscreen apa, y'all must try this, apalagi buat kalian yang punya kulit sensitif ya karena sunscreen itu penting banget loh! Dan sunscreen dari acnes ini juga direkomendasiin banget buat ngerawat kulit berjerawat:)
Repurchase? YES!




Yang keempat adalah Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. Untuk saat ini emang produk ini ngga cocok ya buat dipake di muka, cuma untuk pemakaian di tangan atau kaki aja. Tapi, kadang aku masih ngeyel pake ini buat di muka apalagi pas kulit aku lagi iritasi(sebelum aku beli Etonne). Teksturnya itu gel, lembut dan emang wangi banget, warnanya bening, dan waktu diaplikasikan ke kulit itu ada sensasi dinginnya. Aku pake ini ngga untuk seluruh muka, jadi aku olesin ke bagian yang iritasi aja dan dalam waktu semalam iritasiku reda. Tapi aku ngga rekomendasiin buat kalian ya, kalo emang di kalian cocok ya lanjut aja but kalo ngga cocok/bikin breakout just stop pemakaian dan ganti produk lain yang sama-sama berbentuk gel aloe vera kaya produk dari nature republic sama innisfree(untuk kulit sensitif aku lebih rekomen innisfree ya karena ngga mengandung alkohol). Wardah hydrating aloe vera gel ini masih aku pake buat tangan aku tiap habis naik motor kepanasan gitu, rasanya jadi adem dan kemerahannya hilang, masih aku pake juga buat bagian muka aku kalo aku iritasi.
Repurchase? YES.




Yang kelima adalah Himalaya Herbals Purifying Neem Mask. Ini adalah masker kesekian yang aku pake ya, jadi bukan pertama kalinya aku pake masker. Aku pilih himalaya neem mask ini karena banyak yang rekomendasiin, tentunya juga karena review produk ini oke banget dan banyak yang cocok. Kesan yang aku dapetin dari pake produk ini adalah aku jatuh cinta pada pandangan pertama sama produk ini! xD Himalaya neem mask ini punya tekstur yang sedikit kasar warnanya ijo army/? gitu deh, dan masker ini tuh wangi yang bener-bener wangi, kalo aku sih sama sekali ngga keganggu sama aromanya. Masker ini adalah masker herbal, so pasti cocok dipake buat jenis kulit apapun ya tapi ini direkomendasiin buat kulit berjerawat aja x)) Pas masker ini diaplikasikan ke muka tuh ada sensasi dinginnya, dan masker ini cepet banget loh keringnya. Pas proses mau kering tuh bukin muka serasa ditarik gitu, kenceng banget. Nah pas habis dibilas muka kerasa bersih banget, wangi, dan tambah cerah(kalo di aku sih dari pemakaian pertama udah keliatan hasilnya). Aku rekomendasiin banget buat kalian yang punya kulit acne prone+oily ya. Oiya, masker ini tuh dipake seminggu 2kali aja:)) BUT aku ngga rekomendasiin ke kalian yang mukanya lagi iritasi ya, atau lagi kerasa panas gitu. Karena kalo kalian pake masker ini di saat muka lagi iritasi itu cuma bakal memperparah aja bukan malah bikin sembuh muka kalian(aku udah pernah ngalamin sendiri, aku pake masker ini pas muka aku lagi sedikit iritasi karena toner yang ngga cocok di aku). But overall produk ini emang bagus banget dan worth to buy:)
Repurchase? YES.




Yang keenam, aku mau review Hada Labo Ultimate Whitening Facial Wash. Aku beli fw ini lagi-lagi karena beberapa review yang bagus dan cocok di banyak orang. But unfortunately not for my skin ya. Aku pilih hada labo yang warna biru tua ini karena dia untuk mencerahlan kulit. Nah pas banget kan waktu aku mulai hunting skincare pas wajahku lagi kusam banget:') Tekstur dari fw ini emang lembut ngga ada scrubnya, dan bagiku sih ngga banyak ngeluarin busa. Nilai plus dari fw ini adalah dia fragrance free, jadi aman banget buat kulit-kulit yang sensitive(but bukan buat aku huhu). Dari beberapa kali pemakaian emang produk ini udah keliatan hasilnya buat mukaku, bener-bener menghilangkan kekusaman mukaku. Aku pakenya tiap sore sama malem kalo mau tidur doang sih, kalo pagi aku ngga cuci muka pake fw karena aku mengikuti tips-tips dari orang-orang hehehe. Kalo kalian rutin pakenya pasti bakal bener-bener bisa cerahin muka kalian kok. Tapi aku ngga rekomendasiin ini buat kalian yang punya kulit acne prone+sensitive ya:)) kalian bisa pake yang ultimate moisturizing aja, itu udah cukup buat bersihin muka kok, dan lagi-lagi kalo kalian rutin dan ngga males pasti hasilnya bakal cepet keliatan hoho!
Repurchase? NO.



Yang terakhir, aku mau review Acnes Sealing Jell. Mungkin udah banyak dari kalian yang tau produk ini dong? Secara ini produk lama bahkan aku pake ini dari aku sd sampe sekarang aku udah kuliah semester 3 lho hehehe;; Acnes sealing jell ini punya tekstur yang lembut, bentuknya ya emang jell gitu, bening tapi warnanya sedikit kekuningan, aromanya sedikit kaya aroma belerang kalo bagiku, pas dipake di muka(di bagian yang berjerawat) rasanya adem gitu dan langsung meresap gitu kalo makenya tipis-tipis cepet banget keringnya. Tiap pake ini jerawatku langsung kempes dalam waktu semalam lho, padahal pas jerawat lagi merah-merahnya:'') pokoknya aku suka banget sama produk ini dan emang udah repurchase banyak kali deh~
Repurchase? YES.

- No Image For Acnes Sealing Jell - 

So guys, itulah daftar skincare routine aku selama beberapa minggu terakhir ini ya. Buat kalian yang punya tipe kulit acne prone+oily bisa tuh dicontoh beberapa skincare yang aku rekomendasiin. Nah dan buat kalian yang punya jenis kulit acne prone+oily+sensitive kaya aku kalian juga tetep bisa beli produk-produk yang aku repurchase ya. Tapi semua yang cocok di aku belum tentu cocok di kalian dan sebaliknya, so tips aku kalo kalian pake produk skincare apapun itu tapi ngerasa ngga cocok/kerasa panas/gatel gitu langsung stop pemakaian dan biarin kulit kalian tanpa skincare apapun untuk beberapa hari. Jangan sampe jadi iritasi dan memerah parah gitu ya karena nanti ngilanginnya bakalan susah hehe.

Q:"Terus sekarang kamu pake skincare apa aja?" 
A:"Beberapa hari ini wajah aku lagi iritasi, ntuk fw,mask,toner sama mc sekarang aku ngga pake apa-apa ya, untuk sunscreen aku tetep pake Acnes UV Tint, untuk pelembab sama pereda iritasi aku pake Etonne, aku pake wardah aloe vera gel buat tangan aku kalo habis kena panas matahari, kalo bersihin muka aku cuma pake air aja,tiap pagi dan sebelum tidur aku selalu kompres muka pake air dingin karena aku belom pengen coba-coba toner, kalau iritasiku udah sembuh aku bakal pake acnes buat gantiin Etonne sebagai pelembab muka aku, so next time aku bakal review beberapa produk acnes+etonne juga"

Buat kalian yang punya tipe kulit sensitif, hati-hati tiap beli produk skincare ya. Bener-bener dibaca komposisi produknya, jauhi produk-produk yang mengandung alkohol,fragrance,hazel witch ya.
Sekian review produk dan sedikit curhatan aku, once again aku bukan beauty blogger ataupun dokter ya. Semua yang aku tulis sesuai dengan pengalaman pribadi aku sendiri, aku cuma pengen sharing ke kalian siapa tau bermanfaat ya. Aku ngga endorse atau promosi produk, ini pure review secara pengalaman pribadi.
Maaf kalau reviewku emang banyak kekurangannya dan berantakan karena aku ngga pro ya dalam hal kecantikan/skincare hehe (biasanya cuma rekomen lagu sama post lirik lagu sih)
Thanks buat kalian yang baca sampe akhir:))
Sharing is caring guys!<33

Tidak ada komentar:

Posting Komentar