Kamis, 23 November 2017

Cara Mengatasi Iritasi Kulit Wajah (Review Etonne Calendula Skin Care)

Hello, ini kedua kalinya aku nulis tentang review produk skincare. Sebelumnya aku mau sedikit cerita dulu nih. Yap, sesuai dengan postinganku tentang skincare yang sebelumnya, satu bulan yang lalu wajahku iritasi parah sampe merah-merah seluruh wajah gitu, rasanya muka kaya ketarik, perih dan ngga nyaman banget. Aku langsung berhenti pake skincare apapun karena aku takut iritasiku  makin parah. Aku bingung banget gimana cara nyembuhin iritasiku dan aku ngga berani coba-coba. Aku langsung ke drugstore Kimia Farma, aku langsung jelasin keluhan aku dan Apotekernya nyaranin aku buat pake Etonne Calendula Skin Care. Sebelumnya aku belum pernah denger produk ini, tapi saking putus asanya aku jadi aku nurut aja kata Apotekernya.

Etonne Calendula Skin Care

Apotekernya bilang kalo produk ini bisa dipake untuk semua jenis kulit khususnya kulit sensitif kaya kulitku. Tanpa pikir panjang aku langsung beli produk ini dan pengen buktiin apakah manjur di aku atau engga. Produk ini bagiku harganya mahal:'') Waktu itu aku beli seharga Rp148.000 itupun udah diskon. Ya demi kesembuhan wajahku~
Awalnya aku ragu sama kata-kata apotekernya, takut kalo aku ketipu sama promosi:')
 
Habis beli Etonne ini tanpa pikir panjang malemnya langsung aku pake. Etonne ini punya tekstur yang lembut dan warnanya putih tidak bening, ya kaya handbody gitu teksturnya. Ada aromanya juga dan aromanya soft bagiku dan sama sekali ngga mengganggu. 
Aku olesin ke seluruh wajah dan aku tunggu sampe kering. Semaleman belum kerasa efeknya, tapi setelah 2 hari pemakaian iritasiku berkurang dan mukaku udah ngga merah lagi, aku pake produk ini selama 4 hari dan iritasiku bener-bener sembuh. Produk ini sama sekali ngga ngebikin kulit wajahku jadi mengelupas, malah bikin wajahku jadi lembut. Setelah iritasiku sembuh aku berhenti pake ini dan mulai pake skincare lagi.
Percaya atau enggak tapi buat kalian yang sedang mengalami iritasi wajah bisa mencoba sendiri. Walau agak pricey tapi produk ini sangat worth to buy. Botolnya besar dan isinya banyak, bisa dipake kapan aja dan awet. Selain buat meredakan iritasi, Etonne Calendula Skin Care ini punya kegunaan lainnya yaitu;
1) Bisa digunakan sebagai sunscreen karena mengandung SPF15+
2) Bisa digunakan sebagai moisturizer
3) Tidak hanya bisa digunakan di wajah (Bisa digunakan di tangan, kaki, dll)
4) Bisa untuk meredakan rasa gatal karena digigit serangga/alergi
5) Meredakan kemerahan di kulit.

Banyak banget kan kegunaanya?^^
Jadi aku sangat merekomendasikan produk ini buat kalian yang memiliki kulit jenis apapun apalahi yang sensitif ya!

Repurchase? YES!

46 komentar:

  1. hai kak, saya baru saja pakai Etonne untuk menghilangkan strecth mark, alhamdulillah berkurang banyak bekasnya. ini baru pemakaian 2 minggu , tapi sudah bagus banget. awalnya kukira ini untuk kulit bagian tubuh aja, enggak buat wajah. eh taunya buat wajah jga bisa. suka sama produk ini, aromanya soft dan ada adem2nya gitu diolesin di kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kak. Iya produk ini bisa dijadikan moist untuk wajah juga, bener2 multifungsi:)

      Hapus
    2. Say seriusan strech mark agak ilang pake ini? Kalo bekas luka yg jd menghitam ilang gak yaaaa :((

      Hapus
    3. Say seriusan strech mark agak ilang pake ini? Kalo bekas luka yg jd menghitam ilang gak yaaaa :((

      Hapus
    4. hai, maaf baru bales ya. Seriusan agak ilang kok, tapi harus rutin. untuk bekas luka juga jadi samar, bekas-bekas gigitan serangga juga ilang kok pake etonne:)

      Hapus
  2. Hai Pink Blossom & Annisa, terima kasih sudah menggunakan produk kami Etonne Calendula Skin Care, senang sekali membaca testimoninya, boleh follow IG @etonne_indonesia ya agar bisa berkomunikasi lebih lanjut

    BalasHapus
  3. Kalo kulit nya jerawat boleh nggak sih kak pake ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan aku juga berjerawat dan pake etonne ga masalah:)

      Hapus
  4. Aku sekarang baru beli & nyoba...semoga sesuai harapan soalnya wajah ku lagi bermasalah beruntusan & kemerahan bekas jerawat

    BalasHapus
  5. Untuk bekas jerawat bisa gak ?

    BalasHapus
  6. Wajahku kan iritasi kemerahan gtu dibagian pipi. Aku olesin etonne ini hilang sih kemerahannya tapi kok bengkak yaa. Diterusin apa ga?

    BalasHapus
  7. Aku juga baru beli.Alhamdulillah sudah 2 hari aman

    BalasHapus
  8. Hai kak, ini bisa di pakek krim wajah harian kah ? Atau di pakek pas iritasi sja ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat sehari2 bisa kak, aku pake buat sehari2 kok tapi aku pake pas pagi-sore aja ya soalnya ada spfnya

      Hapus
  9. Hai kk...bisa gk ini sbagai ganti pelembab wajah...& pake nya siang atw mlm kk..
    Trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget kok kak, aku jg pakai sbg pelembab. pakenya siang ya

      Hapus
  10. Hai kak, saya sdh pake sekitar 2 minggunan tp kok agak kemerahan Dan sedikit bengkak ya,penyesuaian atau Nggk Cocok ya, tp Masih aku pakai terus...

    BalasHapus
  11. Hai kak mau tanya kalo misal buat bruntusan si biasanya berapa hari ya efek ngilanginnya, terus aku jg dipake buat krim malem kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin di setiap orang beda2 ya kak efeknya, aku juga kurangtau bisa untuk hilangin bruntusan atau engga. dulu aku juga pernah pake untuk malam kok kak.

      Hapus
    2. Mau tanya dong ka, ini aku yg ketipu atau gimana ya?
      Tadi sore aku baru banget beli produk ini, malem langsung aku cari kegunaan, manfaat dll. Tp ko nggak ada yg menyatakan bisa untuk jerawat, flek hitam dan bekas² jerawat gitu ya? Sebenarnya bisa ga sih pakai produk ini

      Hapus
    3. ga ketipu kok kak, namanya skincare itu cocok2an kak. memang ga ada pernyataan menghilangkan jerawat, flek maupun menghilangkan bekas jerawat kak. Kan dasarnya produk ini buat melembabkan, menghilangkan kemerahan termasuk karena iritasi sama gatal digigit serangga:)

      Hapus
  12. hai kak. bisa gk buat ngilangin flek hitam di wajah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh gabisa kak....coba produk lain yah

      Hapus
    2. Barusan saya beli skin care etonne ini,mbaknya td bilang katanya bisa buat ngilangin Flek wajah,gmn nih yg bener yg mana? Harga jg kemahalan masak harga msh 175rb, jadi nyesel

      Hapus
  13. Aku cb aja dah cz ge gtl2 nih bentol kecil2 gtu, ak gtw alergi dingin or telur

    BalasHapus
  14. Aku udah coba produk ini kurang lebih setengah tahun dan ini ngefeybanget di muka akau yg berjerawat dan sensitif, sekarang jerawat di jidat udah sembuh di pipi kanan dan kiri tinggal bekasnya aja, di dagu oily jadi masih muncul 1 atau 2 tapi ini beneran bagus bangett, harga gak ngebohongin hasil kok 👍

    BalasHapus
  15. baru mau nyoba niih,,,beli yang etonne revive dan etonne calendula,,,wajahku beruntusan dan berminyak,,semoga aja cocok yah di aku,,

    BalasHapus
  16. Kak, ini bisa buat kulit yang ada jerawat aktif dan bekasnya?soalnya mukaku sensitif banget, merah2 gitu di pipi. Buat gak pede punya muka kayak gini:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon dibalas ya Kak, butuh nih😁

      Hapus
    2. Dulu saya pake ya pas jerawat aktif dan merah2 gitu kak, lumayan bisa bikin kemerahannya mereda kak:) sudah dicoba?

      Hapus
  17. Hay ka saya pake etonne di muka malah mukaku kelihatan kusam emang produk ini ga bisa mencerah kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak emang bukan untuk mencerahkan, lebih ke calming aja efeknya..

      Hapus
  18. hy kak wajah ku awalnya merah banget aku pakai moisturizert ini...merah nya udh hilang..tapi wajahku mengelupas gitu jadinya...dilanjutin atau stop kak?

    BalasHapus
  19. kalo untuk dermatitis perioral bisa ngak kk.. q lagi parah banget keba itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf kak saya kurang tau, kalo dermatitis sebaiknya ke dokter saja kak

      Hapus
  20. pa ini bisa buaat bayi pipi kayak buras kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya ngga bisa kak...cuma untuk kemerahan saja ya

      Hapus